Masak Ikan dengan Microwave

Diposting oleh butir-butir keindahan | 23.12 | | 0 komentar »


*) Work-with-sjh

malam telah larut, biasanya saya sudah tidur, tapi karena suatu sebab maka saya mesti menunda jam tidur saya.. :)
gpp, ada yang ingin saya bagi buwat yang mau saja..

* membuat masakan dengan microwave..
sudah lama microwave tidak dipakai alias nganggur, sore tadi ketika hujan turun sangat deras dan hari telah larut sore, waktunya berbuka.. saya kepikiran untuk bisa masak dengan cepat, bagaimana yaa...?

yah bikin bumbu seperti biasa, oia saya mau masak ikan berbumbu kuning, tanpa santan.. bumbunya? kan sudah tahu, lha ini bumbu biasa saja kok.. kunyit, jahe, bawang putih, garam, kemiri, daunsalam, dll.. sebelumnya ikan disiangi dan diberi cuka.. ok ya, sampai sini bisa khan..
setelah ikan diolesi/ dicampur bumbu, saya masukkan dalam [sejenis] tupperware, bisa saja mangkok pirex, dll, asal bukan mangkok/ piring terbuat dari logam. lanjut ya..
saya masukkan ikan tsb dalam microwave, dan atur waktunya, kira2 5 menit.. deg-degan juga sii.. hihi.. eng..ing..eng..! :D

tet.tet.tet. alarm microwave bunyi.... daaann saya tunggu agar berkurang panas dalam mw tsb, kemudian saya buka..
hem, aromanya harum ikan plus bumbu..
daan yang lebih 'heboh' lagi warnya : warna sungguh cerah 'kuning bumbu', beda sekali dengan ikan yang dimasak di kompor biasa, kuning juga sii tapi agak keabu2an atau coklat.. kalau yang di microwave kuning banget begitu... [lihat gambarnya yaa..]
praktis dan mudah serta cepattt... bukan??

sssttt... sering kawan/s bertanya lewat inbox/ email begini : 'saya mesti panggil apa ya? mbak atau om, om atau bapak? hehe.. saya menghargai kawands tsb, untuk memanggil om... [dasarnya apa yaa.. hiksz]. btw, gpp tanpa mengurangi hormat saya y.. smg dengan postingan ini anda sekalian tahu siapa saya-sjh... haha

0 komentar