Herbal untuk Hipertensi [darah tinggi]

Diposting oleh butir-butir keindahan | 16.02 | | 0 komentar »

Penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi



Apa yang menyebabkan hipertens atau tekanan darah bisa meningkat? Sebagai ilustrasi, jika Anda sedang menyiram kebun dengan selang. Jika Anda menekan ujung selang, maka air yang keluar akan semakin kencang. Hal itu karena tekanan air meningkat ketika selang ditekan. Selain itu, jika Anda memperbesar keran air, maka aliran air yang melalui selang akan semakin kencang karena debit air yang meningkat.
Hal yang sama juga terjadi dengan hipertensi. Jika pembuluh darah Anda menyempit, maka tekanan darah di dalam pembuluh darah akan meningkat. Selain itu, jika jumlah darah yang mengalir bertambah, tekanan darah juga akan meningkat.

Penyebab Hipertensi (darah tinggi)

  • Keturunan
  • Usia
  • Garam
  • Kolesterol
  • Obesitas / Kegemukan
  • Kolesterol
  • Rokok
  • Kafein
  • Alkohol
  • Kurang Olahraga
Diantara penyebab penyakit hipertensi adalah kolseterol, asap rokok, dan kafein yang lebih banyak terjadi mengakibatkan penyakit hipertensi, itu karena asap rokok, kafein dan kolesterol mengakibatkan flek didinding pembuluh darah, sehingga saluran darah menyempit memaksa jantung bekerja lebih keras lagi. Itu sebabnya penyakit hipertensi atau darah tinggi dapat memicu penyakit lainnya seperti penyakit jantung dan stroke.

 Kulit Manggis & Daun Sirsak Dapat Dijadikan Sebagai Obat Penyakit Hipertensi.

Menurut hasil penelitian kulit manggis mengandung senyawa luar biasa yaitu xanthone yang kekuatannya melebihi dari kekuatan vitamin E dan E sehingga sangat diperlukan tubuh untuk menangkal radikal bebas yang masuk. Selain kandungan antioksidan kulit manggis juga memiliki kandungan anti-bakteri, anti-kanker, anti-radang. 

Sedangkan daun sirsak diketahui mempunyai zat-antikanker yang kekuatannya 10000 kali lebih besar didalam memperlambat pertumbuhan sel kanker dan membunuhnya dibandingkan dengan melakukan kemoterapi dan operasi yang belum diketahui hasilnya. Zat-zat yang terkandung dalam daun sirsak selain zat-antikanker adalah anti-bakteri dan anti-parasit. Manfaat lainnya adalah daun sirsak mampu menurunkan tekanan darah, memiliki zat aktif yang bersifat hipotensif, dan bisa membantu menurunkan kolesterol tinggi.

Itulah menjadi bukti kuat bahwa perpaduan antara kulit manggis dan daun sirsak dapat dijadikan sebagai obat penyakit stroke yang paling mujarab dan paling ampuh tanpa akan menimbulkan efek samping dan efek ketergantunga, karena 100% asli alami.

Update :
Resep dibawah ini lebih ditekankan bagi yang menderita jantung koroner.
Dari buku herbal yg saya miliki, diantaranya dari prof. hembing ada beberapa alternatip resep sbb : 
1). 30 gr daun dewa segar
      3 kuntum bunga mawar merah
     15 g bunga siantan [soka merah]
a. Cuci bersih semua bahan, rebus dengan 800 cc air hingga tersisa 400 cc, lalu saring.
b. Minum 2x sehari


2). 5 g jamur kayu [lingzhi] kering
     6 g bubuk thien chi
a. Rebus jamur kayu dengan 400 cc air hingga tersisa 200cc. Gunakan airnya untuk menyeduh bubuk thien chi.
b. Lakukan 2x sehari 

3). 30 g daun sembung segar
      10 g umbi daun dewa
      2 bh mengkudu
      15 g dan shen [radix salviae miltiorrhizae]
a. Cuci bersih semua bahan, rebus dengan 800cc air dan tersisa 400cc, lalu saring.
b. Minum 2x sehari

***) Pilih salah satu resep dan lakukan dengan teratur. Thien chi serta dan shen dapat dibeli di toko obat tionghoa. Jangan lupa terus konsultasi ke dokter jika ada hal2 yang darurat. [sjh]

 
   


0 komentar