Rumah ~ Tempat yang menyenangkan

Diposting oleh butir-butir keindahan | 20.26 | 0 komentar »

Awalnya saya tidak tahu harus memberi judul apa ya tentang tulisan ini.. Yah, setelah saya pikir2 judulnya ini saja yaa.. Rumah ~ tempat yang menyenangkan.. Tentu apa yang hendak saya tuangkan bukanlah sebuah artikel tentang tutorial bisnis dsb.

Beberapa bulan yang lalu, terpampang di homepage fb saya foto-foto dari teman2 dengan gaya sedang memegang cek 'uang' dari amazon, sebuah bisnis di amrik sana.. Rasanya saya pingin sekali bergaya seperti itu di foto, dengan cek atas nama saya tentu. Kapan ya waktunya.. Begitu kira2 pikiran saya.. Hingga..

Hari demi hari saya terus ingin 'berjuang' mewujudkan salah satu impian saya tsb.. Berbagai cara dan metode saya ikuti dan pelan2 saya praktekkan. Benar2 memakan semua perhatian saya saat itu.. Saya fokus dan mencoba berbagi waktu dengan kesibukan saya sehari-hari.


Singkat cerita, saya telah mendapatkan 'earning'.. yang sudah cukup untuk bisa dikirimkan kepada saya sebuah cek, langsung ke alamat saya.. Oh My God.. Oh, My Allah.. that's very surprise..! Alhamdulillah empat [4] akun saya telah memenuhi limit pengiriman cek.. Sekali lagi, Alhamdulillah..

Akhirnya, hari2 penantianpun datang.. cukup lama terasa, dari sejak saya tahu bahwa saya sudah punya cukup limit untuk sebuah cek. Pada suatu hari, ketika saya baru datang dari bepergian, si bibi memberikan kepada saya sebuah amplop. Hmm.. saya sangat jarang dapat surat yaa.. Ouw, from uk.. guys..! Ouw.. ouw.. dengan hati2 saya buka.. Alhamdulillah, sebuah cek from amazon.co.uk. Jujur saat itu saya belum pernah melihat cek dari amazon, khususnya dari uk.. Ouwkeh.. i get it..

" Apa tadi dari pak pos bi,?" tanyaku.
" Bibi kurang tahu, tadi ada terselip di pagar.." jawab bibi polos.
" Masyaallah, terselip di pagar..." pikirku, " kepiye to iki, moso' cek dari uk ko' di pagar, coba kalau ... atau ... kan bisa berabeh.." ckckck...

" Ya udah, makasih ya bi. Besok kalau ada tukang pos bilangin, suratnya jangan ditaruh di pagar.." jelasku kepada bibi.
" Iya, akan bibi kasih tahu nanti" jawab bibi.

my cheque amazon.com and amazon.co.uk
Sekitar 2-3 hari kemudian, bibi memberikan sebuah amplop lagi kepada saya. Ouw.. ouw.. Alhamdulillah... thanks Allah.. This is cheque from amrik.. besarnya? wah jangan tanya.. dan ngaa saya kasih tahu juga sii meskipun tanya jugaa... hehehe.. :D.

Lagi-lagi, bibi bilang surat tersebut terselip di pagar.. Masyaallah..again.
Esoknya saya pergi ke kantor pos, untuk memberitahu pak pos yang biasa mengantar surat di daerahku untuk tidak menyelipkan surat di pagar. Saran saya ke pak pos, agar beliau bersabar sebentar untuk memanggil kami, atau dilemparkan ke dalam teras rumah [darurat], takut jika hujan, dll [kalau di pagar].

Oia, karena nga ada orang yang mau foto saya dengan cek tsb, maka agar lebih keren saya foto sendiri beserta my computer and laptop... keren abiss ya khan.. :D

Insyaallah saya sekarang sedang menunggu dua [2] cek lagi... yg sudah limit.
Doakan yaa, semoga besarnya cukup untuk bisa pergi umroh sekeluargaa yaa.. amiin.

Up date : 

Rumah ~ tempat yang menyenangkan.. Ya, tentu, karena dengan berdiam diri di rumah, saya mengerjakan semua itu. Mulai dari ikut kursus2 internet marketing online, belajar, nanya2 temen, hingga ikut grup inet sana sini, dan menemukan teman2 baru yang baik2 ane rasakan..

Saya bisa melakukan bisnis ya bisnis plus kesenangan tsb, diantara waktu2 saya di rumah.. diantara waktu masak, menyapu, mencuci, membereskan rumah, menyiram bunga, dll pekerjaan rumah, di luar pekerjaan saya yang di luar rumah.

Mengaji ? Insyaallah tetap jalan terus, doakan ya, saya tetap konsisten untuk membaca Al-Qur'an dan mendengarkan pengajian/ tausiyah2 dari radio kesayangan saya. So, sambil saya mengerjakan pekerjaan online, sambil saya dengerin radio.. Insyaallah..


"Dan hendaklah kalian tetap di rumahmu dan janganlah kalian berhias dan bertingkahlaku seperti orang2 jahiliyah yg dahulu dan dirikanlah shalat,tunaikanlah zakat, dan taatilah Allah dan Rosul-Nya. Sesungguhnya Allah bermaksud hendak menghilangkan dosa dari kamu. Hai ahlul bait dan membersihkan kamu sebersih-bersihnya." (QS. Al-Ahzab :33)

0 komentar